Selasa, 03 Februari 2009

SENAM BALOK


Setiap kita mendengar kata senam pasti kita berpikirnya suatu pekerjaan yang mudah dan enak yang membuat badan menjadi segar dan sehat. Tapi kalau kita sudah tahu dan menjalani senam ini bisa bias tidak mau lagi ikut dan lebih baik berhenti.

Senam ini merupakan suatu latihan yang dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk membentuk jiwa yang kuat dan tubuh yang kokoh dan tegar bagai karang. Seperti namanya senam ini memakai balok yang terbuat dari kayu panjangnya kurang lebih 3 meter dan beratnya 30 kg. Senam ini memiliki beberapa gerakan yang semuanya rata rata gerakan dengan mengangkat kayu tersebut. Selain itu senam ini juga dilakukan oleh dua orang dengan menggunakan satu balok kayu.

Setelah gerakan dasar dengan menggunakan balok kayu tersebut sudah dijalani, biasanya akan ditambahkan gerakan gerakan selanjutnya untuk mendukung senam tersebut seperti panjat tali, dorong ban, dll. Dengan adanya latihan senam tersebut maka terciptalh jiwa yang kuat dan badan yang kokoh dari setiap prajurit TNI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar