Selasa, 03 Februari 2009

LINTAS MEDAN


Inilah olahraga yang paling bergengsi di lingkungan TNI. Olah raga yang lebih di kenal dengan istilah “cross country” merupakan olah raga yang sering dipertandingkan dan merupakan suatu olah raga yang paling bergengsi dan ditunggu tunggu oleh semua prajurit.

Olah raga ini merupakan olah raga lari yang memerlukan suatu ketahanan fisik dan juga mental. Dalam olah raga internasional, olah raga ini sama dengan lari marathon. Yang membedakannya adalah olahraga ini memakai perlengkapan prajurit dan medan yang dilalui bukan jalan raya tapi merupakan medan alam yang sulit dan penuh tantangan.

Perlengkapan yang dipakai dalam olahraga ini antara lain : Pakaian PDL (loreng), Sepatu PDL, Senjata, Topi / Helm, dan Ransel. Dengan adanya perlengkapan ini menambah beban latihan dan juga kesulitan dalam latihan. Sehingga benar benar memerlukan kesiapan fisik dan mental yang kuat.

Olah raga ini merupakan latihan yang dijalani setiap prajurit TNI dalam membentuk seorang prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas, sehingga selalu siap dalam menjalankan tugas Negara, demi kejayaan Bangsa Indonesia tercinta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar