Rabu, 24 Desember 2008

"MADHI YUDHA 2008"........BUKAN OUTBOND LHO

Sebuah pesawat TNI AU mengalami penyerangan pada saat melaksankan patroli di daerah sekitar negara Tikus. Pesawat mengalami kecelakaan dan mendarat darurat di tengah laut daerah musuh. Awak pesawat berhasil selamat tetapi harus segera pergi dari daerah tersebut karena dacari-cari oleh pasukan musuh sambil menunggu bantuan yang akan menyelamatkannya.
Cerita di atas merupakan skenario yang dibuat untuk melaksanakan latihan Survival Combat yang dilaksanakan oleh Komando Operasi TNI AU I yang di sebut " MADHI YUDHA " di daerah Cibalimbing Sukabumi, Jawa Barat. Madhi Yudha 2008 di laksanakan di bawan pimpinan langsung Asops Koops AU I. LAtihan ini di buka langsung oleh Pangkoops AU I Marsekal Pertama TNI Iman Sufaat pada hari senin 27 Oktober 2008.
Para peserta latihan sebanyak 59 prajurit yang terdiri dari seluruk awak pesawat tiap tiap Skadron yang berada di jajaran Koops AU I yang di bagi dalam 10 kelompok. Survival Combat ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari Survival Dasar, jadi para peserta latihan tinggal mempraktekan semua ilmu yang didapat dari latiha survival dasar.
Latihan di mulai pada hari kedua yang terdiri dari kompas siang, penghindaran, kompas malam dan bermalam di ketinggian sebagai titik aman dari musuh. Hari ketiga melaksakan baca peta, praktek makan hewan liar, dan melaksanakan penyusuran pantai sebelum bermalam di perahu. Hari terakhir para peserta latihan melaksanakan simulasi penyerangan musuh yang di simulasikan oleh pesawat EC 120 B Colibri dari Skadron Udara 7 dan penyelamatan dengan hoist menggunakan pesawat Puma dari Skadron Udara 8.
Madhi Yudha 2008 yang berjalan dengan lancar dan sukses akhirnya ditutup oleh Kas Koops AU I pada hari Kamis 30 Oktober 2008.

Terima kasih kami ucapkan pada para pelatih yang dengan sungguh sungguh mendidik kami semua ...

Madhi Yudha 2008

Bukan Outbond

ga boleh bengong

ntar melompong

Hidup MADHI YUDHA.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar